5 Jenis Vespa Yang Lagi Trend di Tahun 2017

Tahukah ente bahwa tahun 2017 ini adalah masa kejayaan motor klasik di Indonesia? Khususnya para pecinta vespa, skuter yang satu ini semakin lama harganya semakin mahal aja. Skuter udah menjadi TREND VESPA di kalangan anak muda, bahkan sampai merambah ke orang tua.


Banyaknya pengguna motor klasik menjadikan gaya modif sebagai lifestyle. Nah, karena sekarang motor antik udah jadi primadona, ada nih 5 jenis vespa yang lagi TREND di tahun 2017. Yuk kita simak aja langsung!

1. Vespa Super 1973


trend vespa - vbc super 1973

Entah kenapa vespa super tahun 1973 menjadi idaman dan incaran para calon skuteris bahkan para kolektor.

Beberapa diantaranya menyebutkan bahwa tahun 1973 adalah tahun yang spesial, tentu saja karena vespa super 1973 juga merupakan produksi terahir dari generasi VBC dengan stang yang berbentuk bulat.

Sebagian lainnya menyebutkan juga bahwa tahun 73 itu angka yang keramat, karena merupakan angka ganjil :v Maka dari itu vespa 73 menjadi trend tersendiri.

2. Vespa Sprint Bagol


trend vespa - sprint bagol

Dari tahun ke tahun ketenaran vespa sprint seperti gak pernah padam. Dengan ciri khas stang berbentuk bulat besar membuat vespa sprint ini di gemari banyak kalangan.

Harganya yang selangit setimpal dengan sejarah vespa sprint yang begitu melegenda.

Tahun 2017 menjadi kejayaan bagi vespa sprint karena terbukti sangat banyak dicari oleh orang-orang.

3. Vespa PX MK1


trend vespa - px mk1 5 digit

Dulu mimin sempat punya vespa jenis ini, apa spesialnya vespa px mk1? Tentu kolektor sangat mengidam-idamkan vespa PX MK1 di garasinya. Nomor mesin dari vespa px mk1 ini hanya 5 digit saja, itulah suatu keunikan tersendiri dari trend vespa px mk1.

read this articles: kelebihan dan kekurangan vespa PX

Dari segi tampilan memang tidak terlihat berbeda jauh dengan seri PX lainnya, tapi ketika liat di bagian mesin kamu bakalan kaget sekaligus terpincut untuk meminang vespa ini.

4. Vespa Exclusive modif Excel semi racing


trend vespa - px kepala excel

Pernah liat vespa exclusive tapi menggunakan batok / kepala milik vespa excel? Itulah TREND vespa tahun 2017 sekarang ini.

Dengan mesin original dan tampilan yang sedikit gahar, membuat vespa semi racing ini menjadi trend baru di dunia vespa. Entah siapa yang mengawali hal tersebut, sampai-sampai gaya ini merambah hingga ke seluruh pelosok di Indonesia.

5. Vespa tampilan bapak-bapak - mesin anak muda


trend vespa - exclusive original

Ini juga menjadi TREND vespa 2017, dimana bodi vespa terlihat biasa saja atau bahkan orisinil tetapi mesin yang dipakai adalah mesin racing atau rakitan yang sedemikian rupa sudah di setting.


Jadi untuk para pengguna motor jepang jangan kaget ya kalau melihat vespa yang tampilannya seperti peruntukan bapak-bapak tapi pas di gas ternyata mesin anak muda.



Oke, itulah 5 jenis TREND VESPA di tahun 2017 yang paling populer. Mana yang kalian idamkan dari ke-5 jenis vespa diatas? Share di komentar yah!

4 Responses to "5 Jenis Vespa Yang Lagi Trend di Tahun 2017"

  1. no 5 mantap tuh ayo budayakan sleeper modification

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bgt, ini udah semacam budaya baru ya di Indonesia :D

      Delete
  2. maaf gan mau tanya saya punya vespa tahun 1987 di stnk namanya px 150 exclusive itu jenis nya apa ya apa excel apa px

    ReplyDelete
    Replies
    1. jenisnya vespa exclusive awal gan, itu seri awal2 PXE. selamat kalau punya yang gituan, itu rare gan :D

      Delete

ada saran? kritik? atau ingin berkomentar? ketik aja dibawah sini!