Perbedaan Vespa Logo P Coret Dengan Logo Chung

Topik yang gak pernah padam adalah jika para skuteris membahas tentang perbedaan dari 2 buah logo yang dimiliki oleh vespa yaitu logo P Coret dan logo Chung. Jadi sebenernya apaan sih? Apakah ini skandal atau hanya sebuah kontroversi?

Karena banyak yang penasaran termasuk juga mimin, jadi mari kita bahas bersama dan diskusikan pada artikel ini apa perbedaan vespa p coret dengan vespa logo chung.

perbedaan vespa logo p coret dengan logo chung
klik untuk memperbesar
Sebelah kiri adalah vespa super VBC tahun 1966 kesayangan mimin, yang kanan vespa super VBC 1973 tercinta yang baru saja spakbornya mimin lepas, baca artikel mimin salah pasang fork vespa malah kebalik.

PERBEDAAN?

Dari foto diatas apakah kalian tau bedanya apa? Salah satunya ada di logo yang terletak pada bagian dasi depan vespa. Vespa 1966 mempunyai logo khas "P/" atau sering dibilang "P Coret" (bukan dilarang parkir!). haaa...haaa...

Sedangkan vespa super 1973 mimin logonya adalah logo chung segi 5. Sebenernya gak perlu di debatkan, tapi dengan adanya artikel ini mari kita membuka sedikit wawasan mengenai dunia pervespaan.

IN MY OPINION

Pandangan mimin adalah sebagai berikut:
  • Vespa chung adalah prodak dari pabrikan Dan Motor
  • Vespa P/ atau P Coret adalah produk built in italia

atau mungkin bisa saja seperti ini:
  • Vespa chung lahir pada varian vespa 1973 keatas
  • Vespa P/ atau P Coret lahir pada varian vespa dibawah tahun 1973

Kenapa? Karena mimin lihat vespa tahun 61,62,63,64,65,66,67,68,69,70,71,72 menggunakan logo P/ P Coret. Gak percaya? Mari kita ajak bang google ke artikel ini.

logo vespa pcoret chung
klik untuk memperbesar
Lihat vespa 1961 ini memakai logo P/ P Coret, bahkan kalau kalian searching di google dari tahun 1961 - 1973 itu logonya P Coret. Nah, yang jadi misteri adalah beberapa vespa keluaran tahun 1973 keatas juga ada yang berlogo P Coret, so what the h*ll is this?

Sekarang mimin mau minta tolong ke kalian, kasih komentar di artikel ini. Mimin pengen tau vespa kalian tahun berapa dan menggunakan logo yang mana.

P Coret atau Chung???

14 Responses to "Perbedaan Vespa Logo P Coret Dengan Logo Chung"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Vespaku super taun 74 min. Tapi pake logo pcoret, crankcase juga, gimana kalo gitu? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya vespa agan ini edisi 74 awal deh, soalnya yg 74 jg ada beberapa yang pala nya bulat.

      Delete
    2. Yaps 74 awal min dan pala bulat, tapi harga stang nya lumayan juga ya akhirnya alternatif pake bajaj sementaun, mau minta saran dong kalo pake stang lokalan aman gak ya? Soalnya ada temen yg cerita gak awet+gampang patah, makasih min

      Delete
    3. iya gan keren banget itu super 74 awal ane juga kepincut :v wlaupun sma aja sih kek 73. tapi spesial bgt kan kalau dpt yg limited gitu.

      stang lokalan ane pernah coba punya tetangga, doi super 72 stang bulat kaya tahu bulat versi lokal yg jelas gak di goreng dadakan, tp harganya sama 500an hhe.

      overall klo utk pakean harian sih sama aja gak kerasa bedanya dengan yang ori, cuma looknya aja di tingkat ke-presisian ada yg beda sih dari lekuk2nya.

      klo agan make vespanya sering jatuh2 ya jangan pake lokal, tp kalau agan yakin feel ridingnya kuat, no problem utk stang lokal :)

      cari yg ori bekas emang rada sulit, walaupun ada harganya 2x lokal haha. yang lokal minus lainnya adalah harus di cat, dan makan biaya lagi ahahaha

      Delete
  3. Om kalo boleh tau om bandungnya dimana ya?

    ReplyDelete
  4. Punya saya super thn 74 juga rengkes p/, biar lebih tau itu thn 74 awal lebih jelas nya lagi dari mana ya

    ReplyDelete
  5. Kawan saya ada super thn 66 tapi berlogo chung

    ReplyDelete
  6. Saya baru ngangkat sprint 1967, tapi dasinya model chung😔
    Mohon infonya suhu

    ReplyDelete
  7. Saya punya super 66 tapi kenapa logo nya chung yah

    ReplyDelete
  8. Vespa saya super tahun 76 tapi direngkes kanannya ada logo p coret gimana tuh min?

    ReplyDelete
  9. Vespa saya super 1968 tapi chunk

    ReplyDelete
  10. Vespa Super saya tahun 1969 turun temurun dari org tua, stangnya kepala bulet logo chung.. hehehe.. kayanya masalah logo coret atau chung ngga masalah. yang penting BPKB nya menunjukkan tahun produksi nya

    ReplyDelete
  11. Vespa saya 74, kepala jenong (bukan bulat) dasi logo chung tapi crankcase p/ jadi agak bingung ini. Kenapa bisa begini

    ReplyDelete

ada saran? kritik? atau ingin berkomentar? ketik aja dibawah sini!